Selasa, 18 Desember 2012

Kritik Munculnya Miss World Cilik

Inggris, Psikologi Zone – Munculnya Mini Miss World atau Miss World Cilik yang diciptakan oleh Pam Boon, mantan Miss India Commonwealth menimbulkan sejumlah kritik dan penolakan. Kontes kecantikan usia balita ini ditakutkan dapat memberikan efek bagi anak-anak yang mengikutinya.
Hal ini disampaikan oleh Lucie Russell, aktivis badan amal kesehatan mental anak Young Minds. Ia mengkawatirkan, anak yang ikut hanya akan mementingkan penampilan ketika ia tumbuh dewasa.
“Anak harus dijaga agar mereka tak mengalami hal yang terlalu banyak di usia terlalu muda” kata Michael Connellan, dari Institut Keluarga dan Anak mengatakan.
Emily Thornberry, Menteri Sosial dan Perawatan Kesehatan Inggris juga ikut bicara, ia mengatakan, masih banyak pendidikan yang lebih baik bagi anak usia empat tahun, dibandingkan sekedar memakai lipstik dan sepatu bertumit tinggi.
Kontes Miss World Cilik ini sendiri menampilkan anak-anak dengan pakaian formal, olahraga dan fashion. Mereka yang mengikuti akan dinilai dalam sisi penampilan, kepribadian dan sandiwara.
Peserta kontes diharuskan mengeluarkan uang Rp1,4 juta. Pemenang kontes ini akan mendapatkan Nintendo Wii dan voucher belanja. Acara final akan diadakan pada bulan Oktober di London.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates