Selasa, 17 Januari 2012

TESTIMONI

Mata kuliah Bimbingan dan Konseling ini merupakan mata kuliah pilihan. Dan kenapa saya memilih mengambil mata kuliah ini karena saya ada niat untuk mengambil seminar pendidikan disemester depan J. Tetapi saya sangat megeluhkan jadwal mata kuliah ini yang terlalu sore pada pukul 15.00 WIB, waktu yang terlalu sore tersebut membuat saya kelelahan karena dari pagi hari saya sudah masuk kuliah dan jika masuk sampai sore membuat saya jadi kurang bersemangat karena kelelahan, padahal materi-materinya sangat menarik bagi saya dan dosennya yang sudah sangat baik membimbing kami yang sedikit nakal ini .J

Selain itu, Selama masuk dimata kuliah Bimbingan dan Konseling ini, banyak pelajaran yang menarik yang saya dapatkan dari sini seperti halnya apa-apa saja jenis-jenis dari bimbingan konseling, fase-fasenya, pendekatan-pendekatnnya dan masih banyak lagi yang bisa saya dapatkan dari mata kuliah ini. Tetapi tidak hanya materi-materi dari mata kuliah ini saja yang menarik tetapi teman-teman yang mengambil mata kuliah ini juga asik-asik, dan tidak ketinggalan metode belajar yang digunakan dimata kuliah ini juga sangat menarik, dari yang persentasi seperti biasa, trus diubah bentuk tempat duduknya menjadi bentuk lingkaran, menggunakan media online dan yang paling asik saat kedatangan konselor dari luar, hal itu memberikan wawasan kepada saya dan teman-teman lainnya.

Dari mata kuliah bimbingan ini sangat banyak sekali pengalaman menarik yang saya dapatkan. Salah satu nya dalam menggunakan media blog dalam perkuliahan ini. Awalnya saya kurang tertarik dengan penggunaan blog ini, karena saya yang kurang mengerti penggunaan blog dan sebelum nya juga saya belum punya blok karena saya yang tidak mengerti mengoperasikannya J. Tetapi setelah saya mempelajarinya, bertanya pada teman-teman, saya akhirnya dapat mengoperasikannya walaupun belum mahir dan masih banyak nayak sama teman-teman yang lebih mahir, saya malah jadi tertarik dengan penggunaan blog ini.

Tidak hanya itu saja, saya juga merasakan manfaat dari mengobservasi serta mewawancari konselor di sekolah Bunayya sebagai tugas dari mata kuliah ini, dari hasil wawancara saya jadi lebih mengetahui masalah apa-apa saja yang sering dihadapi oleh siswa-siswinya. Walaupun pada saat kelompok kami pergi kesekolah tersebut cuaca sangat tidak mendukung kepergian kami, tetapi kami tetap menjalankannya dengan bersemangat, dan alhamdulillah usaha kami terbayar dengan hasil observasi yang kami dapatkan cukup memuaskan kami.

Dan tidak kalah menariknya dengan bentuk ujian pada perkuliahan ini. Jika pada saat UTS, kami ujian diruangan ujian dengan membahas kasus dan mengkaitkannya dengan teori, tetapi di ujian UAS ini sangat berbeda bagi saya. Karena ujian kali ini merupakan pengalaman baru bagi saya menggunakan ujian dengan online dari blog, hal ini sangat lah menarik bagi saya, dan ini pertama kalinya saya mengikuti perkuliahan dengan ujian online.

Terima kasih saya yang sangat sangat sangat kepada ibu Fillia Dina Anggraeni, M.Pd , yang telah memberikan saya pelajaran yang sangat luar biasa dari perkuliahan ini dan pengalaman baru yang ibu berikan kepada saya. Semoga apa yang saya dapatkan dari perkuliahan ini dapat memberikan manfaat kedepannya bagi saya dan orang lain.


Makasih bu’ (.*_*.) 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates